Minggu, 13 Maret 2016

Apa Itu Anime?

Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.(Dikutip dari Wikipedia)
Mungkin bagi sebagian orang Anime bukanlah hal baru, namun bagi orang awam mungkin mereka mengira Anime itu sama dengan kartun/animasi, padahal tidak, karena Anime memiliki ciri khas dan berasal dari Jepang. Kata Anime hanya untuk membedakan animasi buatan Jepang dengan animasi selain buatan Jepang.
Dalam penayangannya Anime dibagi menjadi 4 musim (Winter,Summer,Spring,Fall) dan muncul seminggu sekali dengan 1 episode yang berdurasi sekitar 24 menit (bisa lebih bisa kurang), dan biasanya berjumlah 12 sampai 25 episode. Sehingga 1 Anime yang berjumlah 12 episode akan tamat dalam waktu 1 musim (4 Bulan) dan  seterusnya.
Adapun Genre/Aliran Anime yang bermacam", sehingga perlu adanya penjagaan diri dan pengetahuan akan Genre Anime yang akan ditonton berikut saya akan menjelaskan beberapa Genre Anime :

  • Action.
     
    Dari namanya-pun sudah dapat diketahui bahwa Genre ini terdapat aksi"/pertarungan yang akan di tampilkan pada penonton.
  • Sci-Fi/Science Fiction.
    Yaitu Menggabungkan antara sains dan fiksi sehingga ceritanya-pun lebih menarik dan...(susah dijelasinnya :v)
  • School Life.
    Anime ber-genre ini menceritakan tentang kehidupan sekolah,
  • SOL/Slice Of Live.
    Menceritakan tentang kehidupan seseorang.
  • Harem.
    Yaitu Anime yang salah satu karakternya disukai oleh banyak karakter.
  • Musical.
    Anime ber-genre ini terdapat unsur" musik di dalamnya.
  • Romance.
    Pasti udah ngerti :v .......
  • Parody.
    Di dalam alur ceritanya di sisipi humor" kocal dan lucu.
  • Dan lain lainya.
Ada beberapa Anime yang sedikit keluar dari norma sosial atau melebih"kan suatu kejadian sehingga terkesan tidak senono meskipun tidak dalam setiap kejadian seperti itu. seperti genre Echi,yuri dsb(saya sarankan untuk menyiapkan mental dan iman, karena efeknya sulit untuk dihilangkan). dan Anime bisa terdiri lebih dari 2 genre, sehingga ceritanya-pun lebih seru dan menarik.

Mungkin hanya sekian yang bisa saya sampaikan, untuk pertanyaan dan saran saya tunggu di kolom komentar. Terimakasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar