Minggu, 28 Februari 2016

Cara Mendownload Anime Part 1

---| UPDATED |---
Sesuai janji, saya akan menjelaskan langkah" mendownload Anime.
Mungkin bagi sebagian orang mendownload Anime merupakan hal yang biasa terutama para Otaku di Indonesia, namun bagi sebagian orang yang masih awam dengan internet, masih bingung untuk mendownload Anime yang ber Subtitle Indonesia, Oleh karena itu saya membuat langkah" mendownload Anime.
Ada banyak sekali situs" yang menyediakan Anime" yang terbaru sampai yang sudah lama. Seperti :
  • Animekompi
  • Oploverz
  • AWSubs
  • KuroGaze
  • Anibatch
  • DLL
Untuk mendownload say lebih sering mendownload di Animekompi karena lebih mudah mendownloadnya.(menurut saya). Ada 2 cara mendownload Anime yaitu mendownload per-episode dan per-season.
Untuk download per-episode saya beri langkah" mendownload di animekompi.
  1. Buka browser dan ketik di kolom search Animekompi lalu buka.
  2.  Pilih anime yang akan di download atau bisa dicari dikolom search.

  3.  Scrool kebawah dan akan muncul link Download, untuk saat ini saya gunakan Solidfiles dan angka 720p dan  480p adalah kualitas/resolusi anime yang akan didownload.
  4. Maka akan terbuka tab baru seperti dibawah, lalu klik yang diberi tanda panah sehingga muncul kalimat 'menuju link' lalu klik.
  5. Maka akan terbuka tab baru seperti dibawah, lalu klik 'DOWNLOAD'
  6. Sehingga akan terbuka link download Solidfiles, dan klik 'DOWNLOAD', untuk mendownload anime nya.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul Notification download seperti dibawah.(Saya sarankan untuk menginstall IDM terlebih dahulu, agar saat mendownload koneksi downloadnya lebih stabil.
  8. Lalu tunggu sampai selesai.
Untuk download per season saya akan bahas di artikel selanjutnya di Part 2. Jika ada pertanyaan atau komentar lainnya bisa di tulis dikomentar. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar